Laporan Hasil Terapi Aktivitas Kelompok

  • Published on
    23-Dec-2015

  • View
    54

  • Download
    6

DESCRIPTION

fdfd

Transcript

LAPORAN HASIL TERAPI AKTIVITAS KELOMPOKMENEBAK GAMBAR BUAH

1. Tim Terapisa. Leader: Rico B. Sinurat, S.Kepb. Co. Leader: Ester Jelita Zai, S.Kepc. Fasilitator 1: Yanti Damasari Manik, S.Kepd. Fasilitator 2: Ratna Meilinda Purba, S.Kepe. Fasilitator 3: Saroyu Sardi, S.Kepf. Observer : Roy Christianus Munthe, S.Kep

2. Evaluasi Struktur Dalam pelaksanaan Terapi Aktivitas Kelompok, terjadi keterlambatan waktu 15 menit dari waktu yang telah direncanakan sebelumnya. Dalam pelaksanaan TAK, klien berjumlah 6 orang dan dibagi menjadi 3 kelompok, setiap anggota keompok berjumlah 2 orang. Peralatan yang dipergunakan cukup lengkap sesuai dengan alat yang tertera pada proposal, antara lain: Laptop Speaker Kertas karton Kertas origami Gambar dan Huruf Klien dan terapis duduk bersama dalam bentuk lingkaran. Klien dan terapis mengikuti proses TAK sampai selesai.

3. Evaluasi Proses Secara keseluruhan kegiatan TAK berlangsung dengan baik dan lancar, serta kondusif sesuai dengan yang telah direncanakan. Leader, co-leader, fasilitator dan observer telah melakukan tugas masing-masing dengan baik dan bekerja sama dengan baik selama proses TAK berlangsung. Klien cukup kooperatif dalam mengikuti TAK dari awal hingga akhir.

4. Evaluasi Hasil Observer memberikan penilaian kepada 3 kelompok, dan mendapatkan juara 1, 2, dan 3. Di akhir pertemuan, co-leader mengobservasi perasaan peserta setelah mengikuti TAK, dan seluruh klien mengatakan senang, dan ingin mengikuti TAK dikemudian hari. Klien juga mengatakan bahwa TAK yang dilaksanakan hari ini bermanfaat bagi klien, apabila klien pulang kembali kerumah, klien mampu membuat keterampilan seperti yang telah dilakuakan pada TAK.

TERAPI AKTIVITAS KELOMPOK (TAK)

3